Menteri Bambang Soal Kementerian Investasi: 5 Tahun ke Depan RI Harus Ramah Investasi

Merdeka.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Bambang Brodjonegoro, angkat suara terkait rencana pemerintah Jokowi-Maruf untuk membentuk Kementerian Investasi. Menurutnya, investasi memang perlu digenjot untuk mendapatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi.
"Tentunya pertama, 5 tahun ke depan ekonomi Indonesia mau tidak mau harus ekonomi yang fokus dan ramah terhadap investasi. Karena investasi itulah yang bisa membuat pertumbuhan lebih tinggi dari pada yang biasa kita alami dalam 5 tahun terakhir," ujarnya di Kantor Bappenas, Jakarta, Jumat (18/10).
Dia mengatakan, selama ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sebagian besar disumbang oleh konsumsi. Untuk itu, perlu menggenjot investasi sebagai motor pendorong agar pertumbuhan ekonomi bisa lebih tinggi.
"Artinya, pertumbuhan konsumsi rumah tangga itu yang menjaga kita tembus 5 persen. Tetapi kalau mau 5,6 persen atau 6 persen maka bedanya harus ada pendorong investasi. Jadi itu tekanan saya kenapa investasi jadi prioritas," jelasnya.
Mantan Menteri Keuangan tersebut menambahkan, pembentukan kementerian investasi merupakan salah satu cara mendorong pertumbuhan investasi. "Oleh karena itulah, barang kali kita harus seperti yang ada diluar harus ada kementerian investasi supaya fokus," tandasnya.
Sumber:Merdeka.com
Share:

Recent Posts